Mengenal alat ukur thermometer

Termometer adalah sebuah alat yang digunakan untuk mengukur suhu pada suatu ruangan dan  suhu pada suatu benda atau alat yang digunakan untuk menyatakan tingkat suhu yang bisa dapat dinyatakan dingin atau panas. Termometer ini memanfaatkan sifat termometrik dari suatu zat, yakni perubahan dari sifat-sifat zat yang disebabkan perubahan suhu dari zat tersebut. 

Alat Termometer
Alat Termometer

Termometer dapat diterapkan pada suatu benda (benda mati dan benda hidup) dan juga pada suhu di sekitar ruangan (dalam ruangan dan luar ruangan), contoh seorang dokter membutuhkan termometer untuk mengetahui pasien yang berobat kepadanya sedang mengalami sakit demam atau tidak dan contoh yang lain digunakan oleh seorang pekerja di gudang untuk menjaga suhu tetap pada tingkat tersebut.

Termometer memiliki banyak jenis, antara lain termometer raksa, termometer alkohol, termometer klinis, termometer dinding, termometer six bellani, termommeter hambatan, termometer gas, termometer bimetal, termometer thermokopel.

Untuk pembahasan jenis jenis termometer silahkan klik disini. Jika Artikel ini bermanfaat untuk kalian maka silahkan untuk di bagikan, agar bisa bermanfaat untuk orang lain juga. Terimakasih...
Previous
Next Post »
0 Komentar