Mengenal Alat-Alat Ukur Lingkungan

Pada tempat pengujian haruslah diketahui keadaan lingkungan pada ruangan tersebut.
Berikut ini saya akan membahas untuk mengenal alat-alat ukur lingkungan yang standartnya digunakan pada sebuah industri agar kualitas produk tersebut bisa tetap terjaga, diantaranya yaitu :

  • Alat Ukur Udara : Untuk mengenai alat ukur udara ini ada 2 macam yaitu ada alat ukur yang khusus untuk mengukur keadaan yang terjadi di luar lingkungan, seperti : weather station, Air Velocity, Rainfall dan masih banyak alat lainnya dan ada alat yang mengukur khusus keadaan pada dalam ruangan, seperti : Annemometer, Lux Meter dan masih banyak alat lainnya. Alat alat ukur tersebut ada yang berbentuk portable dan ada juga yang tidak portable. Untuk mengetahui lebih lanjut mengenai alat ukur udara klink pada link ini.
Alat Ukur Udara
Alat Ukur Udara
  • Alat Ukur Gas : Untuk mengenai alat ukur gas biasanya alat ukur ini hanya digunakan untuk di dalam lingkungan yang luas dan lingkungan sempit dan secara bentuk pun sama ada yang portable dan ada juga yang tidak portable. Alat ukur gas sangat banyak digunakan untuk mengetahui tingkat kadar gas pada sebuah lingkungan dan jenis apa saja yang ada pada sebuah lingkungan tersebut. Untuk alat yang digunakan seperti : gas detector, CO2 dan O2 meter dan masih banyak alat lainnya. Untuk mengetahui lebih lanjut mengenai alat ukur udara klink pada link ini.
Alat Ukur Gas
Alat Ukur Gas
  • Alat Ukur Suhu : Untuk mengenai alat ukur suhu biasanya alat ukur ini hanya digunakan untuk di dalam lingkungan dan secara bentuk pun sama ada yang portable dan ada juga yang tidak portable. Aalat ukur suhu banyak digunakan untuk mengetahi tingkat suhu yang terjadi dalam suatu ruangan yang perlu diketahui seperti kelembaban dan suhu panas/dingin. umumnya hanya thermometer saja yang digunakan untuk mengukur kelembaban dan suhu panas/dingin. Untuk mengetahui lebih lanjut mengenai alat ukur udara klink pada link ini.
Alat Ukur Suhu
Alat Ukur Suhu

First
0 Komentar